Postingan

Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communications)

Gambar
Komunikasi pemasaran terpadu secara tradisional dianggap sebagai komunikasi satu arah. Dalam paradigma lama, organisasi dan agennya mengembangkan pesan dan mengirimkannya ke konsumen potensial, yang mungkin atau mungkin tidak bersedia berpartisipasi dalam proses komunikasi. Kontrol atas penyebaran informasi ada di tangan organisasi pemasaran perusahaan. Oleh sebab itu, sekarang sudah banyak digital agency yang menawarkan jasa social media marketing yang membantu mengelola dan mengoptimalkan pemasaran di media sosial. Unsur-unsur tradisional dari bauran promosi (iklan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung dan promosi penjualan) merupakan hal yang dikendalikan. Di abad ke dua puluh satu ini kita menyaksikan ledakan pesan berbasis Internet yang ditransmisikan melalui media-media ini. Mereka telah menjadi faktor utama dalam mempengaruhi berbagai aspek perilaku konsumen termasuk kesadaran, perolehan informasi, pendapat, sikap, perilaku pembelian dan kom

Strategi Komunikasi Pemasaran

Gambar
Strategi komunikasi pemasaran menjadi alat yang penting dan mulai diperhitungkan dengan serius dalam sistem pemasaran online untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut, dimana cara penyampaian ke konsumen menjadi hal yang sangat penting. Komunikasi pemasaran ini sudah di terapkan oleh  jasa social media marketing  dalam memasarkan produk klien mereka. Saat ini mayoritas barang atau produk yang menjadi andalan bisnis online adalah produk-produk berkaitan dengan gaya hidup (lifestyle) seperti fashion dan clothing, produk kecantikan dan kesehatan, serta teknologi dan gadget. Bisnis online sendiri selain menggunakan platform miliki pribadi seperti website, juga menggunakan platform sosial media dalam memasarkan produk-produk dan jasanya. Salah satu platform sosial media yang paling popular adalah Facebook dan Twitter. Menurut data dari situs Socialbakers, pengguna facebook di Indonesia menempati peringkat keempat di dunia dengan jumlah pengguna mencapai 51.515.480. Indonesia merupakan sal

Alasan Mengapa Anak Muda Sering Menggunakan Media Sosial

Gambar
Terdapat empat alasan yang utama mengapa para remaja menjadi sering menggunakan media sosial, yang pertama ingin mendapat perhatian dari orang lain. Berdasarkan hasil penelitian dari  jasa social media marketing  yakni sebagian para remaja menyukai kegiatan seperti berbagi informasi di sosial media. Berbagi informasi tersebut bertujuan agar mendapatkan perhatian.  Remaja terkadang juga mengeluhkan mengenai oversharing yang dilakukan dari pengguna media sosial lain. Padahal, para remaja juga seringkali berbagi informasi yang sifatnya pribadi di dalam media sosial itu sendiri. Alasan yang kedua yakni remaja saat ini ketika akan memutuskan sesuatu kerap meminta pendapat dari rekan-rekannya. Hal tersebut akan terlihat wajar apabila di dunia nyata. Namun, menjadi terlihat berlebihan apabila hal tersebut dilakukan di media sosial, selain itu dengan adanya media sosial para remaja akan selalu meminta pendapat kepada rekannya untuk berbagai hal yang tidak penting. Contohnya semacam, para anak

Perkembangan Bisnis Digital di Indonesia

Gambar
  Mobilitas manusia yang besar menuntut dunia perdagangan sanggup sediakan layanan jasa serta benda dengan praktis cocok dengan permintaan konsumen. Buat menanggulangi permasalahan tersebut hingga saat ini timbul transaksi yang memakai media Internet buat menghubungkan antara produsen serta konsumen. Transaksi lewat Internet ini lebih diketahui dengan nama e- commerce serta e- business. Untuk meningkatkan penjualan dan transaksi melalui internet pengusaha memerlukan  jasa social media marketing  untuk memasarkan produk mereka. Bagi Diana , ciri utama bisnis global dikala ini merupakan e- business( electronic business).  Model bisnis ini menekankan pertukaran data serta transaksi bisnis yang bertabiat paperless, lewat Electronic Informasi Interchange( EDI), e- mail, electronic bulletin boards, electronic fund transfer, serta teknologi lain yang berbasis jaringan.  Menurut para ahli popularitas e-business ditunjang oleh tiga faktor utama yaitu: kompetisi yang semakin intensif, perekonomi

Pentingnya Social Media Dalam Meningkatkan Bisnis Kamu

Gambar
 Dalam meningkatkan bisnis memakai media sosial merupakan metode yang dianggap efisien untuk melaksanakan promosi serta pemasaran sesuatu produk ataupun jasa. Media sosial bisa membantu Kamu buat membuat produk ataupun layanan Kamu semakin dikenal oleh publik. Dengan pengguna internet yang terus menjadi bertambah dikala ini, secara otomatis mendapatkan banyak pengguna media sosial, jadi jika Kamu memakai  jasa social media management   marketing, hingga Kamu akan mempunyai kemampuan besar untuk meningkatkan bisnis Kamu. Walaupun begitu, social media management marketing bukanlah perihal yang gampang buat dicoba. Kamu wajib melaksanakan strategi yang pas, tanpa strategi yang pas hingga social media management marketing Kamu tidak hendak membagikan dampak yang bagus buat bisnis Kamu. Terdapat sebagian poin yang lumayan kalau Kamu wajib memikirkan kala mau merancang strategi buat pemasaran media sosial Kamu. Targetkan konsumen yang mau Kamu tuju Kamu tentu mempunyai sasaran bayangan konsu

Perkembangan Teknologi dan Media Sosial

Gambar
Perkembangan era teknologi yang semakin canggih dari waktu ke waktu telah menciptakan lahirnya era digital sehingga menyebabkan manusia memiliki ketergantungan terhadap teknologi salah satunya adalah dengan penggunaan internet. Saat ini sudah banyak  jasa pengelola media sosial  untuk memudahkan bisnis Anda. Munculnya internet telah mengubah cara manusia dalam berkomunikasi, ketersediaan jaringan internet yang semakin baik bagi masyarakat akan memudahkan anggota masyarakat untuk berkomunikasi.  Internet adalah jaringan publik luas yang berasal dari komputer dan menghubungkan segala jenis pengguna di seluruh dunia satu sama lain dan menghubungkan mereka dengan penyimpanan informasi yang sangat besar. Hasil survei data pertumbuhan social media menunjukkan bahwa pada bulan Januari tahun 2017 Indonesia meraih peringkat ketiga sebagai pengguna social media terbesar sedunia. Pengguna social media di Indonesia mencapai 27.000.000 pengguna dan mengalami peningkatan sebanyak 34 %. Terbukti bahw

Faktor Penunjang Software Akuntansi

Gambar
Teknologi yang bisa diaplikasikan oleh kebanyakan bisnis kuliner adalah software pendukung yang memudahkan penyusunan laporan keuangan suatu bisnis. Salah satu penyebab ambruknya sebuah usaha adalah tidak adanya sistem pembukuan yang memadai. Sebuah laporan keuangan merupakan alarm bagi pelaku usaha agar segera mengambil tindakan saat kondisi keuangan usaha dalam kondisi kritis. Apa saja yang harus anda persiapkan sebelum mengimplementasikan software akuntansi dengan maksimal. 1. Data bisnis Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan semua data-data bisnis Anda. Data yang dipersiapkan mencakup data pelanggan, data supplier, data hutang dagang, data piutang penjualan, data aktiva dan data hutang dagang. Semua data itu diperlukan untuk mempermudah proses penggunaan ketika transisi dari sistem manual menjadi sistem yang terkomputerasi dengan software akuntansi. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan apli